Thursday, March 29, 2012

BERKAT DIP dan VOR: kesaksian saya berkaitan dengan VOR hari ini, 14 Oktober 2011

From: Joxx Joxx <joxx></joxx>
To: sangkakala_pky@yahoo.com
Sent: Friday, October 14, 2011 7:00 PM
Subject: kesaksian saya berkaitan dengan VOR hari ini, 14 Oktober 2011

Syalom,

saya Josephine, di Sapan, Palangkaraya
saya ingin berbagi kesaksian saya yang berkaitan dengan VOR hari ini, 14 Oktober 2011

saya dalam beberapa minggu ini rutin untuk melakukan DIP setiap pagi di rumah dengan bantuan radio Suara Sangkakala yang menyiarkan langsung berdoa DIP bersama.
4 minggu lalu, saya sempat berdoa dan berkata kepada Tuhan : "Tuhan, saya lelah, saya tidak sanggup bekerja di tempat saya bekerja sekarang, karena saya tidak bisa lepaskan kebiasaan berbohong saya. Saya mau lepaskan pekerjaan itu Tuhan, dan tolong saya Tuhan supaya saya dapatkan pekerjaan baru, dan saya akan memulai dari nol, tanpa kebohongan, jujur dari awal dan selalu jujur setiap saat."

1 minggu setelah itu, tiba-tiba tanpa sengaja saya dapatkan info lowongan pekerjaan di salah satu armada penerbangan, yang persyaratannya cukup memberi saya peluang untuk bisa bekerja di situ. Saya berfikir dan berfikir bahkan sambil berdoa, curhat sama Tuhan, "ya Tuhan apakah pekerjaan ini yang Engkau maksudkan untuk saya?"
sambil terus berdoa, saya mencoba untuk selesaikan berkas-berkas saya, sesuai dengan persyaratan lowongan kerja itu.Tapi dalam proses itu, saya alami banyak pergumulan, rumah hampir kebakaran karena kelalaian saya yang lupa mematikan kompor gas, ditilang polisi karena SIM saya mati, penundaan dalam membuat SIM, Passport, SKCK, dll (75% dari persyaratan itu belum beres, bahkan ada sebagian yang belum sama sekali saya proses). Sempat bertanya dalam hati, mengapa semua tidak sesuai dengan yang diharapkan?

dalam pergumulan itu, saya tetap tekun berdoa, DIP setiap hari, tidak mau absen, saya sempat berkata : "Tuhan, beri saya jalan untuk dapatkan yang terbaik, untuk memahami maksud dari semua ini"

lalu pada hari senin, 10 Oktober 2011 kemarin, saya berjumpa dengan seorang bapak di kantor LANTAS karena waktu itu saya sedang mengikuti tes teori membuat SIM, saya tidak kenal bapak itu, saya berkenalan dengan beliau saat saudara dari mantan murid saya memperkenalkan bapak itu kepada saya. Kami sempat mengobrol soal pekerjaan, pengalaman hidup, dan pada akhir topik pembicaraan bapak itu tawarkan pekerjaan pada saya, bapak itu berkata bahwa ada perusahaan sedang mencari karyawan di kantornya sebagai akuntan, dan yang mereka cari adalah orang "x" bukan "y", banyak berkas masuk tetapi semuanya "x". Saya kaget, yang benar saja pak? maksudnya "x" dan "y" itu apa? saya sempat bingung, dan akhirnya saya paham, bahwa 2 huruf itu tadi adalah inisial keyakinan/agama seseorang.

lalu saya sempat berkata dalam hati saya : "Tuhan, apa yang harus saya lakukan? beri saya petunjukmu Tuhan. Jika ini adalah rancanganMu, jadilah. Kuserahkan semua pergumulanku ke dalam tangan pengasihanMu".

lalu pada hari selasa, 11 Oktober 2011, saya berniat menitipkan berkas lamaran kerja saya kepada bapak itu, dan bapak itu berkata :"antar saja ke rumah saya". lalu saya antar ke rumahnya, lalu bapak itu berkata : "jam 12 nanti kita langsung ketemu dengan direktur utamanya"
kemudian tepat pukul 12, kami bertemu dengan direktur utamanya, lalu saya sempat di beri pertanyaan sedikit menyangkut pengalaman kerja saya.

Bapak direktur itu berkata : "sore ini saya sudah harus berangkat ke Gunung Mas, jadi nanti kita bertemu lagi awal bulan depan". saya fikir bapak itu akan interview saya bulan depan, tetapi sebelum saya pamit pulang, bapak direktur itu kembali lagi dan berkata : "saya tawarkan anda gaji sekian, apa anda bersedia". Saya kaget, dalam hati saya berkata : "maksud bapak ini apa? kok sudah tawar-menawar gaji, saya pikir tadi cuma obrolan biasa, bukan interview". Saya jawab, saya sudah cukup bersyukur dengan gaji segitu. Lalu bapak direktur itupun berkata : " jadi nanti, awal bulan depan, kita akan atur kantor baru kita, dan kita persiapkan dimana ruangan kerja anda, dan anda bisa mulai bekerja awal bulan depan. Saya tidak cuma mempekerjakan anda sebagai staff akuntan kami tetapi juga merangkap sebagai sekretaris saya, anda bisa selesaikan urusan anda di tempat anda bekerja sekarang sampai awal bulan depan."
hampir tidak mempercayai apa yang bapak direktur itu katakan, dalam hati saya berkata "Tuhan, saya lemas, puji Tuhan, terima kasih Yesus, saya diterima kerja, dan saya punya waktu untuk selesaikan semua urusan saya yang belum beres di kantor, halleluya"
bapak yang saya temui di kantor LANTAS itu pun berkata : "karena KRISTUS, kamu dapatkan pekerjaan ini"

ya, saat pulang, di jalan, di rumah, di kantor, saya tak henti-hentinya mengucap syukur kepada Tuhan, sungguh ajaib dan besarnya Tuhan. Rancangannya tak terduga dan membuat saya kagum. Tuhan bahkan mengangkat saya lebih tinggi. Apa yang saya peroleh saat ini, itu semua bukan karena kehebatan saya melainkan karena kehebatan KRISTUS yang lebih dari apapun di dunia ini.

sekarang saya mengerti, bahwa mengandalkan Tuhan dan mempersembahkan semua pergumulan kita, pasti selalu ada pertolongan.
sekarang saya mengerti, bahwa Tuhan mengajarkan sesuatu lewat peristiwa yang saya alami.
sekarang saya yakin bahwa selalu ada berkat dibalik pergumulan, bahkan lebih besar dari apa yang kita harapkan.
Halleluya, Tuhan Yesus baik, sangat baik.

No comments:

Post a Comment